Tom Cruise, Aktor Pertama yang Diganjar ‘Pioneer of the Year’

Abadikini.com- Tom Cruise baru saja dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pioneer of the Year Award. Dia menjadi aktor pertama yang pernah menerima penghargaan tersebut. Penyerahannya dilakukan saat acara makan malam dalam gelaran CinemaCon di Las Vegas, Rabu (25/4) waktu setempat.

Perfilman sudah menjadi ‘napas’ bagi Cruise sejak ia masih sangat kecil.

“Saya tumbuh dengan [sering menonton] film dan sudah ingin membuat film sejak berumur empat tahun,” kata Cruise dalam pidato penerimaannya, seperti dikutip Variety.

Lebih lanjut, ia mengaku begitu bangga menjadi penerima penghargaan tersebut.

“Kita menjaga apa yang menjadi milik kita, dan itulah yang dilakukan keluarga. Saya menyukai apa yang saya lakukan dan saya akan menghargai penghargaan yang indah ini.”

Penghargaan itu diberikan oleh Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation. Mereka yang dianugerahinya merupakan anggota komunitas film. Pioneer of the Year Award bertujuan menghormati kepemimpinan, layanan dan komitmen para profesional terhadap filantropi

Sebelum Cruise, penghargaan itu telah diberikan kepada sosok seperti Cecil B. DeMille, salah satu bapak perfilman Amerika, juga mantan Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) Cheryl Boone Isaacs serta Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

Acara malam itu dipandu James Corden dan diadakan di Caesars Palace. Mengutip Ace Showbiz, saat menerima penghargaan, Cruise didampingi rekannya di Mission: Impossible, Simon Pegg.

Selama acara, mengutip Ace Showbiz, perjalanan karier Cruise di Hollywood selama 35 tahun ditampilkan lewat sebuah tayangan khusus yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Di usia 55 tahun, Cruise masih aktif berakting, bahkan menjalani sendiri adegan-adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Dalam waktu dekat, aksi Cruise di layar lebar akan dapat disaksikan lewat Mission: Impossible-Fallout yang dijadwalkan tayang Juli 2018.

Salah satu adegan berbahaya yang ia lakukan dalam film itu adalah melompat dari pesawat, yang harus diulang sampai 106 kali. Meski begitu, ia tetap terlihat bersemangat saat membicarakan adegan sulit itu. Untuk film yang sama, Cruise juga patah pergelangan kaki karena melompati gedung tinggi, yang membuat produksi ditunda. (ak/cnn)

Topik Berita