Semua Atlet & Ofisial Indonesia di Asian Games Diasuransikan

Abadikini.com, JAKARTA- Jelang berlaga di Asian Games 2018, para atlet dan ofisial Indonesia dapat kabar gembira. Anggota Kontingen Merah Putih itu akan mendapatkan jaminan asuransi.

Seluruh anggota kontingen Indonesia yang akan berlaga di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018 akan mendapatkan jaminan itu. Mereka diharapkan fokus memberikan prestasi bagi Tim Merah Putih.

“Kami telah menjadi official partner dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Signing ceremony akan dilakukan pada 19 April nanti,” kata Henky Oktavianus, Direktur Of In Branch Channel PT AXA Mandiri Financial Services, dalam bincang santai dengan media di Jakarta.

Sekitar 1.500 atlet dan ofisial Kontingen Indonesia akan mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan dan jiwa dari AXA. Perlindungan itu berupa rawat inap dan rawat jalan sampai sebulan setelah Asian Games selesai. AXA juga memberikan tambahan perlindungan serupa selama setahun berikutnya sebagai ‘bonus’ kepada atlet Indonesia peraih emas Asian Games nanti.

“Untuk detail nama-nama dan jumlah atlet serta ofisial, kami menunggu dari KOI. Kami bekerja sama dengan KOI memberikan perlindungan ini karena lebih peduli kepada atlet Indonesia,” lanjut Henky.

Dalam kerja sama ini, AXA Mandiri juga menjadikan 6 atlet sebaga Duta Indonesia, yaitu Pungky Afreicia dari cabang voli, Diananda Choirunisa dari cabang panahan, I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang basket dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Kontingen Indonesia semakin fokus mengejar prestasi. Apalagi, Indonesia juga dibebani target meraih posisi 10 besar di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini. (ak/viva)

Topik Berita

Baca Juga