Akun Facebook Bang Zulkifliemansyah Menuduh, KMBJ Menjawab

Dalam polemik yang terjadi di sosial media Facebook, ketika akun Facebook yang bernama (Bang Zul Zulkifliemansyah) mengeluarkan stateman yang menuduh mahasiswa yang melaksanakan aksi demonstrasi di depan gedung KPK terkait persoalan dugaan keterlibatan DR Zulkifliemansyah dalan kasus penjualan 6% saham PT NNT. Mengatakan “Saya ini mantan aktivis tentu kecewa kalau motif adik2 saya demo semata krn sponsor pihak tertentu atau sekedar cari duit saya” akhirnya di jawab oleh pengurus Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) melalui Jumpa Pers di Pondok Delima JL. Raya Tengah Kel. Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur.

Melalui jumpa pers tersebut pun ngurus KMBJ menyampaikan beberapa poin dalam mengklarifikasi terkait pernyataan akun facebook yang bernama (Bang Zul Zulkifliemansyah).
” konferensi Pers KMBJ.

1. Keputusan besar aksi kami ada di tangan koordinator lapangan (Salahudin)
2. ‎kami tidak pernah berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung dari pihak manapun untuk menghentikan gerakan aksi demonstrasi yang kita lakukan.
3. ‎terkait adanya rumor yang beredar yang mengatas namakan Ketua Umum KMBJ tersebut, kami anggap sebagai usaha untuk memecah belah konsentrasi kami dalam mengawal persoalan kasus korupsi tersebut.
4. ‎apabila ada yang mengatasnamakan pengurus maupun diluar pengurus KMBJ yang melakukan loby/penyelesaian aksi dengan catatan diberi imbalan berupa uang atau sesuatu, maka kami tegaskan itu bukan bagian dari kami pengurus KMBJ.
5. ‎kami menyesalkan atas tuduhan atau fitnah yang dilontarkan oleh akun facebook (Bang Zul Zulkifliemansyah) bahwa demo yang kami lakukan karena di sponsori oleh pihak tertentu atau sekedar cari duit saya.
6. ‎terkait pernyataan yang menyatakan aksi kami disponsori oleh pihak tertentu. Itu murni fitnah terhadap kelembagaan organisasi KMBJ
7. Kami menanggapi terkait dengan 6 diatas yang kami kutip dari status akun facebook tersebut itu merupakan fitnah yang sangat keji terhadap gerakan yang dilaksanakan oleh kami. Dan kami minta kepada DR Zulkifliemansyah harus membuka siapa sponsor tertentu seperti yang dimaksud dalam akun facebook (Bang Zul Zulkifliemansyah).
8. ‎kami tegaskan bahwa aksi yang kami lakukan terkait dugaan keterlibatan Zulkifliemansyah dalam kasus penjualan 6% saham PT NNT, akan kami kawal sampai tuntas”.

Melaui jumpa pers yang dilakukan oleh KMBJ, Sekertaris Umum KMBJ (Kahirul Anwar) menegaskan bahwa “saya harap netizen jangan sampai terkecoh oleh isu yang beredar, itu tidak benar dan isu tersebut adalah upaya untuk membungkam sekaligus mengacau konsistensi dan komitmen kami dalam menuntaskan persoalan tersebut”.

Hal yang samapun di ungkapkan oleh kordinator aksi (Salahuddin) “Kami tetap konsisten dalam mengawal persoalan tersebut sampai ada keputusan hukum dalam menetapkan sejumlah tersangka yang terlibat, meski hari ini kami telah di fitnah dengan sangat keji”.

Khairul Anwar.
Sekertaris Umum KMBJ

Topik Berita